Cara Mendapatkan Backlink Gratis dan Berkualitas

Pemburu Backlink Gratis 2015

Bagi sebagian blogger, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya backlink. Ya backlink adalah suatu link yang ditanam diblog atau homepage orang lain yang bila diklik link tersebut akan mengarah ke homepage kita. Singkatnya adalah link-link yang tersebar diseluruh jagad internet untuk mendongkrak popularitas blog / homepage kita. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di ini.

backlink seo gratis untuk blog berpagerank


Seberapa pentingkah backlink?
Backlink bagi dunia seo (search engine optimization), merupakan hal yang sangat penting. Bahkan sebagian blogger mengatakan Backlink adalah hal utama yang mutlak ada, artinya harus. Artinya jika kita ingin blog kita menjadi nomor satu di google atau mesin pencari tentunya kita harus mencari Backlink sebanyak mungkin, tentunya bukan sembarang backlink melainkan backlink yang berkualitas dan bervariasi.

Darimana Backlink bisa didapatkan?
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink, diantaranya adalah dengan membeli jasa pemasangan backlink, banyak sekali jasa-jasa internet yang menawarkan penyebaran backlink dengan harga yang bermacam-macam. Tapi, untuk yang satu ini kami tidak menyarankannya. Namum jika anda merasa memiliki banyak uang untuk membelinya silahkan saja.

Cara lain yang bisa dilakukan dan biasanya dilakukan oleh banyak orang adalah blogwalking yaitu dengan menjadi tamu atau berkunjung ke blog orang lain, yaitu blog dofollow yang menyediakan slot komentar dan mengizinkan kita meninggalkan link aktif disana. Banyak sekali blog-blog dofollow yang bisa kita kunjungi, silahkan saja cari di mesin google dengan keyword blog dofollow.

Cara yang selanjutnya adalah dengan membagikan template gratis yang telah disisipkan link pada footer template tersebut, semua blogger ketika membuat sebuah blog hal yang paling utama mereka cari adalah template. Yaitu tema yang akan mereka terapkan pada homepage atau blog mereka, template yang paling banyak dicari dan digunakan saat ini adalah template yang memiliki tiga hal diantaranya template seo, template responsive dan template fastloading. Ketiga hal tersebut menjadi tolok ukur seorang blogger ketika hendak memilih template. 

Dan yang terakhir, cara lain mendapatkan backlink gratis dan berkualitas adalah dengan memanfaatkan sosial media bookmark. Media sosial yang ada saat ini sangat banyak jumlahnya, diantaranya ada Facebook, Twitter, Google+, Youtube dan lain-lain. Selain itu manfaatkan situs-situs bookmark seperti kaskus, lintas me dan lain sebagainya.

Kiranya itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara mendapatkan backlink gratis dan berkualitas. Mungkin sobat blogger ada rekomendasi atau cara yang berbeda tentang mendapatkan backlink tersebut, silahkan kita share di komment.

Sekedar informasi, blog ini dofollow lho..... silahkan tinggalkan komen dan link sobat blogger. Semoga bermanfaat, salam persahataban.



@



Previous Posting Lebih Baru
Cara Mendapatkan Backlink Gratis dan Berkualitas